Minggu, 21 Maret 2010

Kesehatan Pekerja IT, dominan buruk.

Bagi anda para pekerja yg umumnya bekerja pada tempat yang mengharuskan anda untuk selalu duduk, maka berhati hatilah dengan kesehatan anda.

Para pekerja bidang TI (Teknologi Informasi) adalah kelompok karyawan yang kesehatannya paling buruk. Setidaknya, di Inggris Raya. Demikian hasil studi sebuah website kesehatan: Fat Free Fitness. Mereka melakukan survei khusus pada 1.734 pekerja di negaranya Ratu Elizabeth itu.


Menurut website itu, kebanyakan (63 persen) para pekerja TI gaya hidupnya kurang sehat karena umumnya terlalu lama diam di suatu tempat. Para desainer website, developer software atau technology support misalnya, jarang berolahraga. Hanya 20 persen dari mereka, yang melakukan olahraga rutin.

"Ada korelasi (kesehatan) yang jelas, antara duduk di kursi Anda sepanjang waktu dengan seberapa aktif diri Anda," tukas Rich Leigh, pakar diet setempat.

Sebagian besar pekerja IT juga punya kebiasaan makan yang buruk. Mereka jarang makan sayur dan buah. Secara umum, hanya 14 persen yang mengaku makan makanan sehat sesuai standar gizi. Terlebih lagi, mereka juga termasuk orang yang paling sering mengonsumsi kopi. Menurut data Fat Free Fitness, rata-rata pekerja IT di Inggris menghabiskan 10 gelas kopi per hari!

Duduk di posisi runner up untuk kelompok pekerja paling tidak sehat adalah para resepsionis. Berikutnya berturut-turut pekerja di bidang sales, operator tiket, dan kemudian mereka yang bekerja di bidang marketing.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda mengikuti gaya hidup sehat, apa pun jenis pekerjaan yang Anda lakukan?


2 komentar:

Anonim mengatakan...

bang apakah kita di haruskan juga ikuti gaya hidup orang amerika...?

Argax Batax Zone mengatakan...

Namanya juga gaya hidup...? kata kuncinya adalah GAYA. Nah, apakah anda senang mempunyai gaya hidup seperti mereka? tidak ada paksaan kan? apalagi untuk yang namanya kebiasaan. bukan engga mungkin, tempat kerja yang beda, kerjaan yang beda, tapi hal hal yang dilakukan ternyata sama, atau paling tidak mirip. Maka, bisa jadi gaya hidup pun sama (padahal tidak disengaja kan???)
nah, kembali lagi, apakah kita harus atau diharuskan mengikuti gaya hidup orang amerika ?
Jawaban saya : "Terserah anda, tapi tidak ada paksaan sedikitpun kan ? saran saya, kalau gaya hidup mereka membantu anda berkreatifitas positif dengan tidak mengesampingkan nilai nilai agama & adat istiadat ketimuran kita, silahkan saja"

Terima Kasih

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Disini...

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More